Selasa, 11 November 2008

detik-detik amrozi cs di eksekusi


Jakarta - Hujan sangat deras mengguyur kawasan Cilacap, termasuk Nusakambangan. Apakah Amrozi Cs akan dieksekusi malam ini di tengah hujan deras? Isunya memang begitu, apalagi sore tadi ada suatu kejadian penting di LP Nusakambangan. Kejadian apa?


Kapan eksekusi mati terhadap tiga terpidana Bom Bali: Amrozi, Imam Samudra, dan Muklas masih menjadi teka-teki. Sempat menguat kabar bahwa Amrozi akan dieksekusi pada 1-3 November 2008.

Tanggal 3 November 2008 sudah berlalu, namun eksekusi itu juga belum dilaksanakan. Akhirnya isu eksekusi Amrozi cs melemah. Ada isu yang kemudian muncul bahwa eksekusi Amrozi cs menunggu pulangnya Pangeran Charles dari Inggris. Isu lain, ketiga anggota Jamaah Islamiyah (JI) yang disebut-sebut sebagai bagian dari Al Qaeda itu akan dieksekusi setelah Pilpres AS.

Mana yang benar? Belum jelas. Kejaksaan sebagai eksekutor masih merahasiakan waktu pelaksanaan eksekusi. Namun, muncul isu kuat bahwa eksekusi akan dilakukan malam ini.

Seorang sumber detikcom mengabarkan bahwa persiapan di LP Nusakambangan sudah final. "Bahkan tadi sore ada kejadian penting di LP. Tapi saya tidak bisa cerita," kata dia. Namun kejadian itu bisa sebagai pertanda eksekusi dilakukan malam ini.

Salah seorang intel Kejagung saat ditanya detikcom mengenai kemungkinan Amrozi cs dieksekusi malam ini, mengaku mungkin-mungkin saja. "Tapi, yang paling tahu mengenai eksekusi ini adalah Jaksa Agung, Jampidum, dan Kajati Bali," kata dia.

Malam semakin larut, sementara hujan masih mengguyur kawasan Nusakambangan hingga saat ini. Akankah Amrozi cs dieksekusi malam ini? Salah seorang anggota TPM mengaku merasakan tanda-tanda itu.(asy/nwk)

0 komentar:

g4nd1 cu_t3 © 2008 Por *Templates para Você*